CARA MENCEGAH RACUN SERANGGA TOMCAT

Ditulis oleh Irwanto Tuesday, March 27, 2012 0 comments
Beberapa hari ini indonesia saat ini sedang di hebohkan oleh  hewan serangga yang bernama Serangga Tomcat. informasi ini bisa membatu para teman-teman indonesia yakni Cara Mencegah Racun Serangga Tomcat. yang sebelumnya saya memposting tentang Dahlan Iskan Mengutarakan Soal Syukur. silahkan anda baca dulu tentang Dahlan Iskan.
Serangga Tomcat ini nama ilmiah: Paederus littoralis, pengertiannya adalah kelompok utama dari hewan beruas yang termasuk dalam keluarga besar Kumbang. Serangga ini termasuk kelompok serangga kuno, yang diketahui dari Jaman Triassic atau pemusnahan mahluk hidup di Bumi sekitar 200 juta tahun lalu.

Adapun ukuran Serangga Tomcat kira-kira antara 1 hingga 35 mm (1,5 inci), dengan sebagian besar di kisaran 2-8 mm, dan bentuk umumnya memanjang. seperti yang terlihat pada gambar disamping. Biasanya, Serangga Tomcat terlihat merangkak di kawasan sekeliling dengan menyembunyikan sayapnya dan dalam pandangan sekilas ia lebih menyerupai semut. Apabila merasa terganggu atau terancam, maka kumbang ini akan menaikkan bagian abdomen agar ia terlihat seperti kalajengking untuk menakut-nakuti musuhnya.

Serangga Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat. Tomcat akan mengeluarkan cairan secaraotomatis bila bersentuhan atau bersentuhan dengan kulit manusia secara langsung. Gawatnya, Tomcat juga akan mengeluarkan cairan racunnya ini pada benda-benda seperti baju, handuk, ataupun benda-benda lainnya. Pada jenis serangga tertentu, terdapat cairan yang diduga 12 kali lebih kuat dari bisa ular kobra.

Cara Mencegah Racun Serangga Tomcat
 Ada beberapa cara untuk mencegah racun serangga tomcat ini yakni sebagai berikut :
  • Serangga Tomcat menyukai tempat-tempat yang terang, maka dari itu tutup jendela dan matikan lampu jika tidak digunakan.
  • Jangan memakai pakaian yang terbuka untuk menghindari sentuhan langsung dengan Tomcat.
  • Sebaiknya jendela diberi kasa nyamuk agar Tomcat tidak bisa masuk.
  • Untuk yang memiliki anak kecil, awasi anak yang suka bermain di dekat tanaman khususnya untuk tanaman dalam kondisi tidak terawat karena dapat berpotensi menjadi sarang Tomcat. 

Habis Baca jangan lupa Jempolnya...terima kasih..

Judul: CARA MENCEGAH RACUN SERANGGA TOMCAT
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Irwanto




Bagi teman-teman yang berminat pasang iklan di Info Menarik,Silakan klik di sini!

CARA MENCEGAH RACUN SERANGGA TOMCAT

Diulas oleh : Irwanto Pada: Tuesday, March 27, 2012 Rating:

Saat ini anda sedang membaca artikel Putra Kasuma yang berjudul CARA MENCEGAH RACUN SERANGGA TOMCAT semoga artikel CARA MENCEGAH RACUN SERANGGA TOMCAT bermanfaat untuk Anda semuanya. Bila anda merasa terbantu jangan lupa untuk berkomentar dan meramaikan Putra Kasuma dengan cara gabung di Facebook

Untuk mendapatkan Update Terbaru Blog ini, Gabung yuk bersama Putra Kasuma di Facebook dengan cara mengklik Like. di tunggu Jempol nya

Bagaimana pendapat anda dengan artikel ini?
var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";