KOMISI I DPR TIDAK MEMPRIORITASKAN RUU KEMENTERIAN NASIONAL

Ditulis oleh Irwanto Saturday, January 14, 2012 0 comments
NasionalKomisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak memprioritaskan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan Nasional yang diusulkan pemerintah. Pasalnya, substansi Rancangan Undang-Undang itu dinilai akan menimbulkan banyak masalah.
 
"Rancangan Undang-Undang ini belum bisa dibahas sekarang. Kemungkinan Rancangan Undang-Undang (RUU) ini tidak dibahas buru-buru," kata Paskalis Kosay, anggota Komisi I, dalam diskusi Polemik, di Jakarta, Sabtu ( 13/1/2012 ).

Paskalis mengatakan, ada sejumlah kekhawatiran dari substansi Rancangan Undang-Undang (RUU) Kementerian Nasional. Ia mencontohkan, aktifnya peran intelijen dan Tentara Nasional Indonesia. Peran TNI, kata dia, masih diragukan jika melihat sejarah orde baru. Selain itu, tambah Paskalis, kewenangan pengelolaan keamanan nasional jika Rancangan Undang-Undang (RUU) itu disahkan diserahkan kepada Presiden.

"Seakan-akan Presiden jadi penangungjawab sendiri dari keamanan nasional. Jadi masih perlu dikritisi," ucap politisi Partai Golkar itu. Paskalis menambahkan, pihaknya akan terlebih dulu mendengarkan pandangan berbagai pihak mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Kementriann Nasional sebelum memulai pembahasan.

"Rancangan Undang-Undang  (RUU) ini lebih banyak akan menimbulkan masalah," ujarnya. Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanudin mengatakan, pihaknya memprioritaskan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Industri Strategis Pertahanan dalam masa sidang III tahun 2011-2012 . "RUU perlu karena selama ini kita senang membeli senjata dari luar. Ini tidak menghemat uang negara," kata Tubagus.
sumber dari http://nasional.kompas.com

Habis Baca jangan lupa Jempolnya...terima kasih..

Judul: KOMISI I DPR TIDAK MEMPRIORITASKAN RUU KEMENTERIAN NASIONAL
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Irwanto




Bagi teman-teman yang berminat pasang iklan di Info Menarik,Silakan klik di sini!

KOMISI I DPR TIDAK MEMPRIORITASKAN RUU KEMENTERIAN NASIONAL

Diulas oleh : Irwanto Pada: Saturday, January 14, 2012 Rating:

Saat ini anda sedang membaca artikel Putra Kasuma yang berjudul KOMISI I DPR TIDAK MEMPRIORITASKAN RUU KEMENTERIAN NASIONAL semoga artikel KOMISI I DPR TIDAK MEMPRIORITASKAN RUU KEMENTERIAN NASIONAL bermanfaat untuk Anda semuanya. Bila anda merasa terbantu jangan lupa untuk berkomentar dan meramaikan Putra Kasuma dengan cara gabung di Facebook

Untuk mendapatkan Update Terbaru Blog ini, Gabung yuk bersama Putra Kasuma di Facebook dengan cara mengklik Like. di tunggu Jempol nya

Bagaimana pendapat anda dengan artikel ini?
var gb = document.getElementById("gb"); gb.style.center = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";